Megawati Absen, tapi Instruksikan Kader PDIP di DPR Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:38 WIB
loading...
Megawati Absen, tapi...
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada para kadernya di DPR untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada para kadernya di DPR untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden , Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Megawati absen dalam pelantikan Prabowo-Gibran karena sakit flu usai lawatan ke luar negeri.

"Ya memang kami, Ibu Mega telah mengeluarkan instruksi secara langsung bahwa seluruh anggota legislatif dari PDI Perjuangan dilarang untuk keluar kota dan semua harus hadir di dalam proses yang konstitusional berkaitan dengan pelantikan Bapak Prabowo selaku Presiden," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (19/10/2024) malam.

Hasto menyebut, PDIP sangat menghormati pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran. Namun, diakuinya, Megawati berhalangan hadir dalam acara tersebut karena sedang flu selepas melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, Rusia dan Uzbekistan.



"Seperti kita lihat kemarin pada saat Ibu Mega hadir di dalam promosi doktor saya, beliau kan juga menggunakan masker, karena memang setelah pulang dari Rusia, Uzbekistan kemudian melihat polusi yang begitu besar, dan kemudian semacam alergi debu. (Jadi flu) Seperti itu," jelasnya.

Walau tidak akan hadir saat pelantikan Prabowo-Gibran, Hasto mengatakan Megawati masih menyempatkan diri untuk menerima tamu-tamu dari negara lain yang meminta waktu bertemu dengannya pada hari ini. Para tamu itu datang ke Indonesia untuk hadir di pelantikan Prabowo.

"Kemudian Ibu Mega juga menerima banyak tamu-tamu negara yang ikut menghadiri acara pelantikan Pak Prabowo," ujarnya.

Hasto mengatakan, ketidakhadiran Megawati akan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani. "Karena itu, kehadiran Ibu Mega nanti diwakili oleh Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan juga representasi dari seluruh anggota legislatif dari PDI Perjuangan," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)