Atikoh Ganjar Disambut Tabuhan Lesung oleh Perempuan Tani dan Muslimat Kulon Progo

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:21 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Disambut Tabuhan Lesung oleh Perempuan Tani dan Muslimat Kulon Progo
Hari ketiga safari politiknya, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti disambut meriah oleh para para ibu-ibu yang berada di lokasi dengan menabuh lesung. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
KULON PROGO - Hari ketiga safari politiknya, istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengawali kegiatan dengan mendatangi acara bertajuk Pameran Produk KWT di Balai Roro Jonggrang, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (6/12/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Atikoh Ganjar tampak mengenakan pakaian kemeja berwarna hitam dengan kerudung berwarna krem, tiba sekitar pukul 08.05 WIB. Dia didampingi oleh Anggota DPR dari Fraksi PDIP My Esti Wijayati.

Kehadiran Atikoh dan rombongan pun disambut meriah oleh para para ibu-ibu yang berada di lokasi. Adapun, sejumlah ibu-ibu lansia tampak menabuh lesung sebagai tanda dimulainya sebuah prosesi acara.



Atikoh yang melihat keseruan para lansia itu pun langsung ikut bersama menabuh lesung. Keceriaan pun terpancar saat Atikoh dan para lansia itu menabung lesung. Para ibu itu tak menyangka jika istri Ganjar Pranowo ini ikut turut menabuh lesung.

Mereka pun saling menabuh lesung yang menghasilkan nada merdu. Usai menambuh lesung, Atikoh pun menyampaikan terima kasihnya kepada para lansia itu.

"Terima kasih ya Mbah," ucap Atikoh sambil menyalami para lansia itu.

Para lansia itu pun terlihat begitu senang mendapat salam dari Atikoh. Tak hanya itu, Atikoh juga memeluk satu-persatu para lansia itu.

"Sehat sehat nggih Mbah," ucap Atikoh sambil memeluk mereka.

Selanjutnya, Atikoh diminta berdendang dengan tembang lagu Jawa di halaman Balai Roro Jonggrang. Dituntun oleh perwakilan ibu-ibu, Atikoh berdendang tembang Jawa diiringi oleh gendang dan alat musik lainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)