Anak Muda Sulteng Sepakat dengan Ganjar, Indonesia Maju jika SDM Unggul

Senin, 04 Desember 2023 - 23:10 WIB
loading...
A A A
"Dan satu-satunya cara adalah melalui pendidikan. Nggak ada yang lain. Maka pendidikan ke depan harus merata sampai ke pelosok-pelosok desa," ucap Ganjar.

Berbicara Sulteng lanjut Ganjar, perlu tindakan cepat untuk mewujudkan SDM unggul ini. Sebab, dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa, maka keberadaan SDM unggul menjadi syarat utama.

"Ya seperti yang dikatakan kawan Rahman tadi, banyak perusahaan besar tapi tidak bisa dapat kerja. Kemudian kita protes dengan banyaknya pekerja asing. Kita lupa bertanya, siapkah SDM kita untuk itu? Maka ini menjadi penting," tegasnya.

Apa yang disampaikan Ganjar mendapat apresiasi dari anak muda Sulteng. Mereka puas, karena Ganjar mengerti dan memahami akar persoalan yang terjadi.

"Saya sendiri bergerak mengajar ke pelosok-pelosok dan melihat betapa pendidikan masih sangat minim. Banyak anak yang tidak sekolah di sini, banyak yang memilih bekerja di Pasar Inpres dan meninggalkan bangku sekolah," ucap Naya (23), salah satu peserta.

Untuk itu, Naya mendukung Ganjar menyukseskan program pembangunan SDM yang ia tawarkan. Karena menurutnya, hanya pendidikan yang bisa menjadikan Indonesia maju ke depan.

"Kami harap pak Ganjar benar-benar bisa mewujudkan itu. Menjadikan SDM Indonesia unggul agar bonus demografi bisa kita capai," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)