Januari, Megawati Akan Umumkan Paslon Jabar dan Jateng

Minggu, 17 Desember 2017 - 16:37 WIB
Januari, Megawati Akan Umumkan Paslon Jabar dan Jateng
Januari, Megawati Akan Umumkan Paslon Jabar dan Jateng
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, seluruh jajaran pengurus partai terus membangun konsolidasi jelang pengumuman sejumlah pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Menurut Hasto, pengumuman sejumlah paslon akan langsung diumumkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri salah satunya calon Gubernur Jawa Tengah.

"Bahkan Jabar (jawa barat) juga kami nyatakan siap. Kemudian Sumut, Sumsel sudah siap (diumumkan)," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Hasto mengatakan, pada waktunya nanti seluruh calon yang diusung PDIP akan diumumkan dalam momentum yang pas. Menurut dia, PDIP juga memiliki tema sesuai masing-masing daerah.

Selain itu, kendati di sejumlah daerah bisa mengusung kader sendiri, namun pihaknya juga terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

"Karena pemerintahan pak jokowi juga membutuhkan dukungan dari parpol yang lain agar dapat dipastikan dukungan rakyat itu sejalan dengan dukungan di parlemen. Itu semangat yang kami kedepankan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)