Cerita Robert Prasetya Diintimidasi saat Deklarasi Dukungan Ganjar-Mahfud di Canada

Rabu, 22 November 2023 - 13:12 WIB
loading...
A A A
"Tapi yang jelas apa yang saya bikin itu adalah menurut undang undang, terus saya bilang saya sudah bicarakan hal ini dengan tim pengacara timnya Ganjar dan Pak Mahfud, jadi apa yang saya bikin sama sekali tidak melanggar," tegasnya.

Robert mengatakan deklarasi dukungan Ganjar-Mahfud ini adalah bentuk kepedulian terhadap negara kelahirannya. "Saya sebagai orang Indonesia jadi saya itu betul-betul care sama rakyat Indonesia meskipun saya jauh diluar tapi hati saya selalu di Indonesia," ungkapnya.

Robert menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil. Pengalamannya memimpin Jawa Tengah selama dua periode menjadi bukti jika Capres 2024 yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini pantas memimpin Indonesia.

"Jadi saya lihat itu Pak Ganjar itu orangnya betul-betul untuk rakyat, dia pergi ke desa-desa, apa yang dia bikin untuk Jawa Tengah itu luar biasa, jadi teman teman di sini sudah lihat, ini apa yang memang Indonesia perlukan untuk menuju Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Begitu juga dengan Cawapres 2024, Mahfud MD yang menurutnya tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. "Termasuk Pak Mahfud, dirinya sudah membuktikan. Jadi kita sudah tidak ragu lagi kita mau orang yang kerja itu buat Indonesia, buat rakyat Indonesia, buat rakyat kecil," tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, acara deklarasi Ganjar-Mahfud di Vancouver ini merupakan pencanangan Warung D3mokrasi yang awalnya diinisiasi sebagai Warung Mas Ganjar oleh para relawan secara serentak sebulan yang lalu di Toronto, Canada dan Atlanta, Amerika Serikat.

Adapun perubahan tersebut, selain untuk bersiap-siap menyambut masa kampanye pada November 28 yang akan datang, juga dikarenakan keprihatinan para warga akibat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianggap penuh kepentingan politik.

”Ketika kami usulkan ke rekan-rekan di seluruh dunia untuk mentransformasikan platform bersama ini menjadi Warung D3mokrasi, rekan-rekan langsung setuju. Kami juga hari ini sepakat memakai hitam-hitam sebagai pertanda bahwa demokrasi di Indonesia dalam kondisi kritis,” kata Robert.

Robert berpendapat bahwa Warung D3mokrasi ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa sosok Ganjar bukan hanya didukung penuh di Indonesia saja, namun juga di mancanegara. Ia juga menyerukan ajakan ke seluruh pendukung Ganjar di berbagai belahan dunia untuk menyelenggarakan kegiatan serupa sampai awal Februari nanti.

"Pemilu kali sangat krusial karena yang dilawan adalah oligarki, kemungkinan terjadi kecurangan dan post truth. Hal yang tidak pernah kita pikirkan sejak Reformasi. Karena itu, selain mengajak untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di daerah asal kita masing-masing, kita juga harus mengawal suara kita di TPS, sampai penghitungan," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)