Ganjar Sering Menginap di Rumah Warga, Jadi Pembeda dengan Capres Lainnya

Selasa, 21 November 2023 - 20:28 WIB
loading...
A A A
Dia perlu berpendapat, apa yang dilakukan Ganjar menunjukkan bahwa Ganjar bukanlah seorang yang tinggi hati, meski pernah menjabat anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah, masing-masing selama dua periode, dan kini menjadi calon presiden.

“Ini menunjukkan bahwa beliau bukan orang yang tinggi hati atau tinggi mengambil status, walaupun sekarang calon presiden atau juga pernah jadi gubernur, itu kan tinggi sebenarnya,” katanya.

“Tapi dia masih bisa melayani, saya yakin Pak Ganjar juga capek ketemu sama banyak orang itu. Ke rumah-rumah itu pasti capek, tapi dia masih bisa melayani dengan tersenyum, dengan keramahan, itu adalah mekanisme psikologi yang tidak mudah,” sambungnya.

Dia menilai apa yang dilakukan Ganjar tidak bisa ditiru oleh calon presiden yang lain. Pasalnya, apa yang dilakukan Ganjar sudah menjadi kebiasaan dan dilakukan dengan senang hati.

Kemudian, dibutuhkan energi dan komitmen yang besar untuk bisa melakukan seperti yang dilakukan Ganjar. “Ya mungkin memang karena beliau suka ya jadinya tersenyum. Tapi kan orang kalau capek kan kadang-kadang juga kesulitan kan seperti itu. Nah, makanya tidak semua capres bisa. Tidak semua capres memiliki energi dan komimen untuk bisa seperti itu,” ungkapnya.

Dia membandingkan dengan capres Prabowo Subianto yang kini sudah berusia 72 tahun. Dia menilai Prabowo tidak akan bisa melakukan seperti yang dilakukan Ganjar karena faktor usia, dan latar belakangnya berasal dari keturunan ningrat.

“Lihat bagaimana dengan capres yang lain, Pak Prabowo misalnya, yang secara usia juga sudah sangat sepuh, itu pasti energinya tidak akan mampu lagi untuk seperti itu. Apalagi komitmennya, komitmennya memang dari dulu bukan seperti itu, kulturnya nggak seperti itu,” ucapnya.

Maka itu, Ganjar dianggap satu-satunya capres yang paling dekat dengan rakyat dan para pendukungnya heterogen. Hal tersebut dapat dilihat saat Ganjar melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Masyarakat selalu menyambut Ganjar dengan sangat antusias. “Karena terus tentang Pak Ganjar itu sering kali kalau datang ke masyarakat itu seperti jumpa fans. Fansnya senang sekali gitu kan jumpa dengan idolanya, Jadi ini bukan hanya sekadar pendekatan sosial, tapi orang yang sudah senang sama Pak Ganjar itu menjadi semakin dekat,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)