Beri Dampak Positif, Pandawara Sukses Manfaatkan Medsos untuk Peduli Lingkungan

Jum'at, 10 November 2023 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Demi mewujudkan harapan tersebut, kelima pemuda ini mengajak masyarakat untuk memulai gerakan ‘One Day One Trash Bag’ yang bertujuan untuk mengumpulkan sampah di sekitar rumah masing-masing agar tidak berakhir di sungai dan mencemari lingkungan.

"Kita juga ingin mengubah persepsi bahwa bersih-bersih lingkungan dan menjaga lingkungan itu asyik loh," tegas Rifqi.

Berkat kerja keras mereka di bidang lingkungan, Pandawara mendapatkan tiga penghargaan di TikTok Awards 2023, yaitu Creator of The Year, Rising Star of The Year, dan Changesmakers of The Year. Selain itu, mereka mendapatkan undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Denmark melalui program Circular Economy and Solid Waste Management.

Pandawara Group sadar bahwa apresiasi yang mereka dapat merupakan kontribusi banyak pihak. Salah satu pihak yang berperan besar terhadap pencapaian mereka adalah platform TikTok. Mereka mengatakan TikTok memiliki andil dalam menyebarluaskan kegiatan mereka kepada masyarakat.

"Kami sangat terbantu dengan TikTok yang kami gunakan untuk menyebarluaskan informasi agar pergerakan kita ini diikuti oleh banyak orang. Dengan demikian, bisa tercipta habit baru bagi kita berlima dan masyarakat Indonesia secara umum," tutup Rifqi.

Pandawara Group merupakan bukti nyata bahwa content creator bisa berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat. Kehadiran Pandawara Group di jagat medsos Tanat Air diharapkan dapat menginpirasi content creator lain untuk mengoptimalkan platform media sosial seperti TikTok untuk memberi inspirasi dan berbagi manfaat kepada sesama.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)