Partai Perindo Serahkan Bantuan Rp1 Miliar, Ferry Kurnia: Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Selasa, 07 November 2023 - 16:01 WIB
loading...
Partai Perindo Serahkan Bantuan Rp1 Miliar, Ferry Kurnia: Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyanzah mengatakan bantuan kemanusiaan Partai Perindo untuk Palestina wujud komitmen dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyanzah mengatakan bantuan kemanusiaan Partai Perindo untuk Palestina merupakan bukti nyata dari keberpihakan partainya terhadap warga Palestina yang menderita akibat agresi militer Israel.

Selain itu, Ferry juga mencatat Partai Perindo telah konsisten dalam membela Palestina sejak zaman dulu. Konsistensi ini menunjukkan tekad untuk terus berjuang hingga Palestina mencapai kemerdekaannya. "Dari awal kami sudah mengecam agresi Israel ya, dan hari ini (kemarin) Partai Perindo melanjutkannya dengan donasi kemanusiaan. Kami selalu bersama saudara-saudara kami di Palestina," kata Ferry Kurnia, Selasa (7/11/2023)

Menurut Ferry, kunjungan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajaran dengan pemberian bantuan kemanusiaan ini adalah langkah positif yang mengukuhkan komitmen Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina. Hal ini juga menunjukkan kesadaran akan pentingnya kemanusiaan dan perdamaian menjadi fokus utama bagi Partai Perindo.



Dalam situasi yang kompleks dan konflik yang berlarut-larut, kata dia, langkah-langkah seperti ini sangat diharapkan untuk membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina dan mendorong menuju solusi yang adil dan berkelanjutan. "Kami sangat berharap rakyat Indonesia terus menggelorakan suara kemerdekaan bagi Palestina ke seluruh penjuru dunia," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengunjungi Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 6 November 2023 siang WIB untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.



Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengapresiasi positif pemberian bantuan tersebut. "Terima kasih untuk Pak Hary dan semuanya yang telah membantu dan berdiri bersama Palestina," ujar Dubes Al Shun.

Al Shun menjelaskan Indonesia konsisten membela Palestina sejak zaman dulu. Indonesia disebut rela melakukan segalanya untuk Palestina hingga negara tersebut sepenuhnya merdeka.

Sebagai informasi, Hary Tanoesoedibjo tiba di Kedubes Palestina sekitar pukul 10.50 WIB. Pria yang akrab disapa HT itu ditemani Ketua Harian Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo dan beberapa pengurus Partai Perindo lainnya.

Hary Tanoe langsung disambut oleh Dubes Palestina Zuhair Al Shun. HT mendapatkan pelukan hangat dari Sang Dubes. Partai Perindo memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1 Miliar. Harapannya, bantuan itu dapat meringankan beban korban perang di Palestina akibat agresi militer Israel.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)