Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga Musi Rawas, Dengar Curhat dan Masukan Rakyat Berjam-jam

Selasa, 07 November 2023 - 06:24 WIB
loading...
A A A
"Pak Ganjar asyik sekali. Nggak ada sekat dengan rakyat. Duduk lesehan sambil guyonan. Tapi beliau serius mendengarkan suara rakyat," ucap Fahmi, salah satu warga.

Dua jam lebih Ganjar ngobrol gayeng dengan masyarakat Musi Rawas. Ia mengaku senang karena mendapat banyak masukan dan harapan dari mereka.

"Hampir beberapa kali saya nginep di rumah warga, saya mendapat banyak masukan. Soal harga pangan, pupuk, pendidikan, kesehatan, guru honorer, dan lainnya. Obrolan semacam ini sesuatu yang penting karena kalau pemerintah sering bertemu masyarakat maka masalah akan selesai," jelas Ganjar.

Untuk itu, selama 10 tahun menjadi Gubernur Jateng, ia rutin tidur di rumah warga. Ia serap semua aspirasi untuk dibuatkan kebijakan yang berasal dari masalah yang terjadi dan cara itu tetap ia lakukan hingga saat ini.



"Dengan tidur di rumah warga, bertemu langsung dan ngobrol, kita bisa mengerti apa yang menjadi persoalan masyarakat. Tidak hanya mendengarkan suara rakyat, tapi juga merasakan apa yang mereka rasakan," pungkasnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)