Gaet KPK, Perindo Ingin Putus Mata Rantai Korupsi

Jum'at, 15 September 2017 - 18:13 WIB
Gaet KPK, Perindo Ingin Putus Mata Rantai Korupsi
Gaet KPK, Perindo Ingin Putus Mata Rantai Korupsi
A A A
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar diskusi publik bertema Sistem Integrasi Politik. Acara digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, selama ini banyak kader partai politik (parpol) yang kedapatan melakukan korupsi saat menduduki jabatan tertentu di pemerintahan.

Menurut Rofiq, proses rekrutmen kader parpol bisa memutus mata rantai korupsi di kalangan pejabat tersebut. "Perindo menyambut baik atas kerja sama ini. Ini sangat penting karena yang dibicarakan integritas parpol yang itu berkaitan langsung dengan kualitas kader," kata Rofiq, Jumat (15/9/2017).

Rofiq meyakini, parpol memiliki kontribusi besar terhadap munculnya oknum pejabat koruptor. Kontribusi tersebut muncul bila parpol tidak menerapkan pola rekrutmen ketat saat menjaring kader.

"Bahkan saya sebut pintu masuk korupsi adalah partai, karena partai yang mempola perilaku politik yang terkait individu di dalamnya," ucap Rofiq.

Karenanya, lanjut Rofiq, kehadiran Perindo di tengah masyarakat ingin mencoba memutus mata rantai korupsi melalui pola rekrutmen ketat dan berintegritas. "Kita ingin bangun partai yang clear dan jelas tujuannya," tegas Rofiq.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0300 seconds (0.1#10.140)