Peringati Hari Sumpah Pemuda, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Lestarikan Minuman Tradisional

Minggu, 29 Oktober 2023 - 00:12 WIB
loading...
A A A
Sementara Maya Santika, salah satu peserta pelatihan pembuatan jamu kekinian berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Jabodetabek. Berkat pelatihan tersebut, Maya terinspirasi untuk membuka usaha jamu sendiri.

“Aku terinspirasi jadi mau bikin usaha jamu buat nanti dijual ke teman-teman di sekitar aku, terus ke tetangga, teman kantor, terus dijual lewat e-commerce,” ujar Maya.

Maya melanjutkan, saat ini minuman tradisional seperti jamu mungkin masih kurang dikenal milenial. Sebab itu Maya tergerak untuk mengenalkan kearifan lokal tersebut ke banyak milenial lain di luar sana.

“Sebelumnya kan jamu di kalangan milenial jarang-jarang terdengar karena zaman sekarang orang minumnya soda dan minuman lainnya. Nah dengan adanya pelatihan ini, saya jadi bisa mengajak milenial buat coba lagi agar minuman khas Indonesia ini tak lepas dari generasi sekarang,” ucapnya.

Selain pelatihan pembuatan jamu kekinian, dalam kesempatan itu Srikandi Ganjar Jabodetabek juga mengadakan talkshow bertajuk ‘Pentingnya Hidup Sehat Dengan yang Alami’. Talkshow tersebut diharapkan mampu mengajak perempuan milenial menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman berbahan alami.

(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)