Ganjar, Risma, dan Ahok Ditugaskan PDIP Bantu Pemenangan Pilkada 2024

Senin, 13 Mei 2024 - 17:10 WIB
loading...
Ganjar, Risma, dan Ahok...
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditugaskan untuk membantu pemenangan Pilkada 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditugaskan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membantu pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar akan ditugaskan untuk mempersiapkan kader partainya yang hendak maju dalam Pilkada 2024.

Tugas itu, kata Hasto, dinilai cocok lantaran Ganjar pernah berkecimpung di dalam Badiklat dan Baguna PDIP. "Ya nanti akan ada penugasan (untuk Ganjar), setidaknya di dalam pilkada ini, itu seperti Pak Ganjar itu juga akan membantu upaya-upaya pemenangan pemilu, mempersiapkan kader-kader melalui sekolah partai karena latar belakang Pak Ganjar kan dulu juga banyak di Badiklat Partai, Baguna Partai," kata Hasto saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).



Hasto juga mengatakan, Ganjar dan pendampingnya di Pilpres 2024, Mahfud MD juga kerap bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas persoalan bangsa negara. Selain Ganjar, kata Hasto, Ahok juga akan diberi tugas di sekolah partai. Hal itu dilandasi lantaran Ahok dinilai memiliki pengalaman mumpuni, berani, dan integritas.

"Jadi saat ini kami sedang merancang sekolah partai untuk calon kepala daerah. Di situ kami juga melibatkan Pak Ahok, Bu Risma, ada Pak Ganjar untuk merancang kurikulum, agar best practices dari keberhasilan para kepala daerah PDIP bisa diterapkan ke yang lain," ucap Hasto.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)