Kedekatan Ganjar Pranowo dengan Tokoh Lintas Agama, Simbol Toleransi Mengelola Keberagaman dan Kerukunan Bangsa

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Ganjar menekankan bahwa kedekatan dirinya dengan Bhante Pannavaro telah terjalin baik selama beberapa waktu. Ganjar mengungkapkan bahwa Bhante telah memberikan banyak pelajaran tentang toleransi dan bagaimana menjaga kesatuan dalam negara.

Selain itu, ia menyebut bahwa Bhante telah memberikannya sebuah buku yang berisi ceramah dan pandangan pribadi tentang cara memahami perbedaan.

"Beliau banyak mengajarkan kita tentang toleransi. Bagaimana cara kita menjaga negara bersama-sama. Saya senang dapat buku beliau, isinya tentang ceramah dan persepsi beliau, tentang bagaimana kita memahami perbedaan," paparnya.

Menurut Ganjar, kerukunan adalah sebuah konsep yang harus diisi dengan makna yang baik dan damai. Ia memahami bahwa kerukunan antarumat beragama tidak dapat diperoleh melalui fanatisme buta dan ketidakpedulian terhadap hak-hak keberagaman serta perasaan orang lain.

Dengan kata lain, penting untuk menjaga sikap saling menghormati dan peduli terhadap keberagaman agar kerukunan ini dapat terwujud.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)