Kedekatan Ganjar Pranowo dengan Tokoh Lintas Agama, Simbol Toleransi Mengelola Keberagaman dan Kerukunan Bangsa

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:19 WIB
loading...
A A A
Melalui pemaparan ini Ganjar memberikan pandangan tentang masa depannya, di mana ia berkomitmen untuk melibatkan para tokoh agama dalam pembuatan kebijakan.

Menurutnya, mendengarkan masukan dari para tokoh agama saat merencanakan kebijakan adalah langkah yang penting untuk menjaga situasi kondusif dan mencapai kesepakatan yang lebih luas.

2. Mengunjungi Uskup Agung di Malang

Dalam kunjungan lainnya yaitu di Kota Malang, Ganjar berbincang dengan para tokoh agama di Keuskupan Agung Malang sembari sarapan dengan Uskup Agung Malang, Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan beserta para Romo dan tokoh Katolik Malang lainnya.

Reputasi kedekatan Ganjar dengan tokoh agama membuat suasana pertemuan penuh kehangatan dan keakraban, dengan saling sapa dan pujian antara Ganjar dan Mgr. Henricus, yang dihiasi dengan tawa dan canda.

"Tentu kami sangat senang Pak Ganjar mau berkunjung. Ini kunjungan persaudaraan dan kami menerima pak Ganjar dengan senang hati. Tadi kita ngobrol banyak, khususnya tentang pentingnya persaudaraan," ucap Uskup Agung Mgr. Henricus, Jumat (13/10/2023).

Dalam pertemuan ini, Ganjar dan Mgr. Henricus berdiskusi tentang berbagai isu kebangsaan, dengan fokus utama pada nilai-nilai toleransi, persaudaraan, dan perdamaian.

"Ini penting agar suasana damai tetap tercipta. Apalagi jelang pemilu seperti ini, biasanya ada cerita yang tidak mengenakkan. Maka kita mesti menjaga bersama-sama," lanjutnya.

Melalui kesempatan bersilaturahmi ini, mereka membahas isu-isu kebangsaan, kemanusiaan, dan pentingnya menjaga toleransi di tengah proses politik menjelang pemilihan umum. Ganjar menyoroti perlunya menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

"Jangan menyakiti orang karena perbedaan agama, suku, maupun golongan. Agar kita bisa merasakan sebagai sesama anak bangsa yang merdeka," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)