Marsekal Muda Dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023, Nomor 3 dan 6 Lulusan Terbaik Sekkau

Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:55 WIB
loading...
A A A
Budhi Achmadi diangkat menjadi Danlanus Silas Papare Jayapura pada 2020. Dua tahun kemudian, ia dimutasi menjadi Komandan Kosekhanudnas II Makassar, dan Waasops Panglima TNI. Dalam mutasi TNI terbaru, Budhi Achmadi ditunjuk menjadi Kaskogabwilhan III.

4. Marsda TNI A Joko Takarianto

Marsekal Muda Dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023, Nomor 3 dan 6 Lulusan Terbaik Sekkau

FOTO/Markas Besar TNI Angkatan Udara - kohanudnas.mil.id

Marsekal Muda yang dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023 selanjutnya adalah Marsda TNI A Joko Takarianto. Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI itu digeser menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Joko Takarianto merupakan tentara kelahiran Cimahi, 12 November 1965. Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikan di AAU dan lulus pada 1988. Beberapa jabatan yang pernah ia emban adalah Danlanud Tanjungpandang, Pabandya Pam Ket Giat Paban II/Pam Spamau, Atase Udara RI di Bangkok, Paban IV/Hublu Spamau, dan Pangkosekhanudnas II/Makassar.

Pada 2017, ia dimutasi menjadi Atase Pertahanan RI di Washington DC, Amerika Serikat. Sepulang ke Tanah Air dua tahun kemudian, Joko menjadi Staf Khusus KSAU. Kemudian, ia dimutasi menjadi Pati Sahli KSAU Bidang Air Power, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam, dan Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Pada awal Oktober 2023, Joko Takarianto dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

5. Marsda TNI Danang Hadiwibowo, SE, MM, CHRMP

Marsekal Muda Dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023, Nomor 3 dan 6 Lulusan Terbaik Sekkau

FOTO/DOK.PUSKU TNI

Kemudian ada nama Marsda TNI Danang Hadiwibowo, Marsekal Muda yang dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023. Dari semula menjabat Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI digeser menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Danang Hadiwibowo merupakan lulusan AAU 1989. Tentara kelahiran Probolinggo, 9 Desember 1966 ini juga mengikuti pendidikan militer lain, yakni Sekkau (1999), Seskoau (2005), dan Sesko TNI (2015).

Dalam berkarier di militer, Danang pernah mengemban sejumlah jabatan strategis. Antara lain, Kaprogar Sopsau, Kasibukku Subdisbukku Diskuau, Pekas Lanud Hasanuddin, Papekas Disku Lanud Abdulrachman Saleh, Kaku Kodikau, dan Kaku Kohanudnas.

Pada 2017, Danang ditugaskan di luar struktur organisasi TNI, yakni menjadi Kapusku Setjen Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kapusku Kemhan, Kapuslapbinkuhan Ditjen Renhan Kemhan, dan Dirminlakgar Ditjen Renhan Kemhan. Pada 2020, ia ditarik kembali ke TNI menjadi Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI. Dalam mutasi Oktober 2023, Danang digeser menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

6. Marsda TNI Dr Ir Purwoko Aji Prabowo, MM, MDS

Marsekal Muda Dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023, Nomor 3 dan 6 Lulusan Terbaik Sekkau

FOTO/DOK. Markas Besar TNI AU - tni-au.mil.id

Marsekal Muda selanjutnya yang dimutasi Panglima TNI pada Oktober 2023 adalah Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo. Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAU itu diangkat menjadi Gubenur AAU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)