Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar

Minggu, 08 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar
Diaspora di Atlanta, AS, mengadakan homecoming atau ajakan untuk bekerja sama dengan handai taulan dan semua pendukung Ganjar Pranowo di daerah asal masing-masing. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Ganjar Pranowo , warga Indonesia ( diaspora ) di Amerika Serikat (AS) dan Kanada kompak menyerukan kepada pendukung Ganjar di seluruh dunia untuk merayakan bulan Oktober sebagai Bulan Ganjar.

Mereka juga menyerukan ajakan ke seluruh pendukung Ganjar di berbagai belahan dunia untuk menyelenggarakan Warung Mas Ganjar sampai awal Februari 2024. Warga juga terlihat antre untuk mengambil foto bersama “Pak Ganjar” yang dicetak seperti aslinya oleh salah satu warga.

Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar


Mengapa warung? Salah satu warga Indonesia yang dituakan di Atlanta, AS Daniel Fu menjelaskan, bahagia itu sederhana, dan warung adalah simbol kesederhanaan yang paling mudah diterima semua lapisan masyarakat. "Tua, muda, berkecukupan, tidak berkecupan, makan, diskusi, sosialisasi, semua kegiatan menyatu di warung,” ujar Daniel dalam keterangan tertulisnya diterima Minggu (8/10/2023).

Warung Mas Ganjar lintas benua ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa sosok Ganjar bukan hanya didukung penuh di Indonesia saja, namun juga di mancanegara. Mereka juga menyampaikan optimisme bahwa Ganjar adalah satu-satunya pilihan yang dapat terus membawa nama Indonesia dihormati dalam kancah politik internasional.


Namun demikian, Daniel dan WNI lainnya di Atlanta memfokuskan diri dengan mengadakan homecoming yaitu ajakan untuk bekerja sama dengan handai taulan dan semua pendukung Ganjar Pranowo di daerah asal masing-masing.

Daniel mengaku melakukan hal ini mengingat suara WNI di luar negeri, terutama di AS tidak memiliki jumlah suara yang signifikan, meskipun di saat yang bersamaan suara tersebut tetaplah berpengaruh karena posisi pemilih WNI di AS yang strategis.

“Karena itu, media pressure memang tinggi. Maka sangat penting untuk menyuarakan terus menerus dukungan untuk Pak Ganjar dari luar negeri. Solid, saya yakin dunia internasional seluruhnya mendukung Pak Ganjar dan kami siap bekerja keras untuk memenangkan pak Ganjar,” kata Daniel bersemangat.

Daniel juga berpendapat Bulan Oktober merupakan waktu tepat bagi semua pihak untuk menyatukan seluruh lini kekuatan melalui berbagai kegiatan masyarakat yang meneladani semangat Sumpah Pemuda, yaitu memperkokoh nilai persatuan serta menumbuhkan semangat nasionalisme untuk Indonesia. Semangat sumpah pemuda ini selaras dengan semangat meneladani sikap kebhinekaan, kerendah-hatian, dan kesederhanaan Ganjar.

"Karena itu, saat ini adalah saatnya bagi para pendukung untuk terus melakukan aksi nyata dengan berdiskusi dan menyosialisasikan berbagai program Ganjar sembari menyampaikan pesan Ayo Jangan Salah Pilih,” tandasnya.

Warung Mas Ganjar di Toronto

WNI di Toronto, Kanada, juga kompak menyelenggarakan Warung Mas Ganjar. “Kami ingin mengajak rekan-rekan untuk memilih pemimpin yang bersih, sehat jasmani dan rohani, sederhana, dan merakyat. Dan saya percaya ini ada pada sosok mas Ganjar Pranowo,” kata Darwin, Youtuber Toronto yang dikenal melalui kanal Opini Darwin, sebuah channel edukasi untuk masyarakat Indonesia yang tertarik atau mungkin mempertimbangkan memulai karier di Kanada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)