Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar

Minggu, 08 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar


Masyarakat yang berkumpul di Toronto kebanyakan adalah korban kerusuhan tahun 1998 yang memutuskan meninggalkan Indonesia untuk mencari ketenangan dan keselamatan. Karena itu, mereka berharap Pemilu 2024 dapat memberikan harapan baru, karena melalui pemimpin yang bijak dan bertanggung jawablah, masa depan Indonesia dapat menjadi lebih baik.

Merri Sutjiawan, yang meninggalkan rumahnya di Petamburan karena serangan perusuh, terpaksa meninggalkan profesinya sebagai tax professional. Lain lagi Annie Noegroho (88). Ia dengan suami dulunya berpraktik sebagai dokter di RS Sumber Waras yang juga terpaksa meninggalkan Jakarta untuk mencari ketenangan hidup di Kanada pascatragedi 1998.

“Semoga pemilu kali ini memberikan kesempatan untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan menciptakan stabilitas bagi negeri kita tercinta, supaya 1998 tidak terulang lagi,” ujar Annie.

USA Gelar Sayembara

USA for Ganjar bersama-sama dengan Kanada for Ganjar dan Australia for Ganjar juga menginisiasi pelaksanaan Warung Mas Ganjar di seluruh dunia. Mereka kompak mengajak para pendukung dari berbagai belahan dunia untuk bersama-sama mengadakan Warung Mas Ganjar di lokasi masing-masing.

“Videokan wartegnya, post di social media kamu, dan jangan lupa tag sosmed kami di @usaforganjarpranowo @australiaforganjar dan @canadaforganjarpranowo,” jelas Anton Tobing selaku Ketua Umum Australia for Ganjar Pranowo dari Melbourne, Australia. Setiap akhir bulan, tiga video yang terbaik akan mendapatkan hadiah khusus dari kami,” tutup Anton.

Diaspora di Amerika Serikat dan Kanada Canangkan Bulan Ganjar


Deklarasi dukungan atas Ganjar Pranowo terakhir di AS diadakan di Kansas City pada 30 September 2023. Tercatat sampai saat ini konsolidasi terbesar warga Indonesia pendukung Ganjar di AS USA for Ganjar Pranowo telah melaksanakan hampir 20 kali deklarasi.

Deklarasi dibarengi dengan berbagai berbagai kegiatan di AS dan Indonesia mulai dari menyelenggarakan diskusi, panggung hiburan rakyat, sampai kegiatan sosial, bersama dengan ratusan organ darat di Indonesia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)