Relawan Ganjarist Gelar Deklarasi Swiss Bersama Ganjar

Kamis, 21 September 2023 - 09:02 WIB
loading...
Relawan Ganjarist Gelar Deklarasi Swiss Bersama Ganjar
Relawan Ganjarist Swiss menggelar deklarasi Swiss Bersama Ganjar bertemakan Swiss Hitam Putih Tegak Lurus, Sabtu (16/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjarist Swiss menggelar deklarasi Swiss Bersama Ganjar bertemakan Swiss Hitam Putih Tegak Lurus, Sabtu (16/9/2023). Tidak hanya diaspora Indonesia di Swiss, acara yang digelar offline dan online juga ini dihadiri diapora berbagai negara seperti Jerman, Austria, Belanda, dan Inggris.

Deklarasi Ganjarist Swiss ini mendapat sambutan baik dan dukungan penuh dari berbagai perwakilan satuan relawan lainnya. Seperti Dulur Ganjar Pranowo dan Ganjarian Spartan Jerman.

Kegiatan deklarasi ini berlangsung dengan meriah untuk memberikan dukungan dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 . Masing-masing ketua satuan relawan dari berbagai negara ini ikut memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Ganjar Pranowo sendiri secara online. Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sekaligus memberikan arahan kepada para relawan untuk bergerak bersama sebagai satu kekuatan yang terstruktur dan tetap menjaga perdamaian dalam masa kampanye. ”Pentingnya edukasi kepada masyarakat dan bagaimana komunitas Indonesia di Eropa dapat berkontribusi dalam hal ini,” kata Ganjar.

Adian Napitulu juga hadir secara online dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan para relawan dalam sesi tanya jawab. Adian menekankan pentingnya kedewasaan dalam berdemokrasi sehingga persatuan antarrelawan dan pelaksanaan pilpres dapat berjalan lancar.

Ketua DPLN Jerman PDIP Arief Imanuwarta juga hadir dan mengucapkan selamat kepada Ganjarist Swiss yang telah mengambil inisiatif pertama untuk berdeklarasi memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. ”Kegiatan ini tentunya akan membawa dampak positif dan menunjukan persatuan dan kebersamaan para pendukung Ganjar di Eropa,”ujarnya.

Ketua Umum Ganjarist Nasional Kris Tjantra menegaskan pentingnya keaktifan para relawan menyebarluaskan informasi yang edukatif. Terutama kepada kelompok milenial sehingga mereka mau aktif berpartisipasi dalam pilpres mendatang. ”Kontribusi aktif dari setiap pemilik hak suara menentukan nasib bangsa Indonesia kedepannya,” jelasnya.

Ketua Satuan Relawan Ganjarist Swiss Sakaria Wielgosz mengatakan, dengan adanya kesamaan tujuan yakni dukungan terhadap Ganjar Pranowo, maka ini akan menjadi alasan yang kuat bagi berbagai kelompok ini untuk bersatu. “Ganjar Pranowo, yang dipercaya oleh banyak pihak untuk membawa Indonesia semakin melaju” tandasnya.

Deklarasi Swiss Bersama Ganjar ini juga berhasil mengumpulkan dana sosial Rp21,5 juta dari penjualan kaos dan tiket tombola. Uang itu semuanya disumbangkan untuk perbaikan fasilitas sarana sekolah yang terbakar di Nusa Tenggara Timur.

Donasi atas nama Ganjarist Swiss ini sebagai bukti kepedulian diaspora Indonesia pendukung Ganjar Pranowo di Swiss kepada Indonesia. “Kita pendukung Pak Ganjar di Swiss tentunya sangat peduli dengan Indonesia. Mengikuti arahan Pak Ganjar yang selalu memikirkan rakyat Indonesia, maka kami melakukan hal yang sama” kata Anna Boesch selalu Sekretaris Ganjarist Swiss.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8060 seconds (0.1#10.140)