Rayakan HUT ke-25, PSMTI Perkenalkan Budaya Tionghoa yang Menjadi Bagian Persatuan Indonesia

Selasa, 03 Oktober 2023 - 01:17 WIB
loading...
A A A
Serentaknya pakaian batik bagi PSMTI ini diprakarsai karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional. PSMTI meminta para tamu undangan untuk mengenakan pakaian batik. Selain Hari Batik Nasional, puncak HUT PSMTI juga merayakan Festival Kue Bulan atau Moon Festival.

"PSMTI ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PSMTI memiliki kekompakan hubungan sosial, budaya, dan kebersamaan antara keluarga-keluarga dengan marga atau keturunan Tionghoa di Indonesia serta memelihara tradisi Tionghoa di Indonesia. Termasuk dalam hal pendidikan, budaya, dan kegiatan amal," jelas Suyoto.

Dlam gelaran HUT ke-25, PSMTI mengundang tokoh-tokoh nasional termasuk Presiden Joko Widodo. Tampak sejumlah tokoh yang hadir antara lain Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, putra bungsu Presiden Soekarno sekaligus Politisi PDIP Guruh Soekarnoputra, dan eks Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo juga datang menghadiri HUT ke-25 PSMTI, sekaligus ikut memberikan potongan kue tradisional Tionghoa sebagai perayaan dirgahayu tersebut.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)