Megawati: Ayah Saya Bukan Seorang Pengkhianat Bangsa

Rabu, 21 Juni 2017 - 19:08 WIB
Megawati: Ayah Saya Bukan Seorang Pengkhianat Bangsa
Megawati: Ayah Saya Bukan Seorang Pengkhianat Bangsa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa ayahnya, Soekarno Presiden pertama RI bukan seorang pengkhianat bangsa.

Hal demikian dikatakan Megawati dalam sambutannya di acara Haul Bung Karno ke-47 di Gedung Nusantara IV MPR/DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Dalam sambutannya, Megawati menceritakan ketika memberikan kuliah di Sekolah Staf dan Komando ABRI tahun 1993 silam. Awalnya para peserta terdiam ketika dirinya mempersilakan mengajukan pertanyaan kepadanya.

"Lalu saya katakan pada pimpinan kalau tidak ada yang mau bertanya tidak perlu dipaksakan. Tapi ada satu perwira yang mengangkat tangan," ujar Presiden RI Kelima itu.

(Baca juga: Jokowi Bicara Soal Isu Kebangkitan PKI)

Seorang perwira ABRI itu meminta pendapatnya tentang apakah Soekarno atau Bung Karno seorang penghianat. Ketika mendengar pertanyaan itu, Megawati mengaku terkejut. Dia mengaku sempat berpikir akan menjawab pertanyaan itu sebagai Ketua Umum PDIP, warga negara Indonesia atau sebagai anak Bung Karno.

"Lalu saya jawab anak muda sekalian di sini, saya akan mencopot kostum sebagai ketua umum partai, saya katakan secara tegas, berani disumpah, saya Megawati Soekarnoputri bahwa ayah saya bukanlah seorang pengkhianat bangsa," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)