Jokowi Bicara Soal Isu Kebangkitan PKI

Sabtu, 03 Juni 2017 - 21:53 WIB
Jokowi Bicara Soal Isu Kebangkitan PKI
Jokowi Bicara Soal Isu Kebangkitan PKI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tanggapannya terkait isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), dalam sambutannya di Kajian Ramadan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Di hadapan para tokoh Muhammadiyah, Jokowi menyampaikan, bahwa di dalam konstitusi sudah jelas bahwa partai itu dilarang di Indonesia. Dia meminta semua pihak menunjukkan di mana ada PKI bangkit.

"Karena sekarang ini banyak isu-isu, bahwa PKI bangkit, komunis bangkit. Pertanyaannya, di mana? di mana?, tunjukkan kepada saya," kata Jokowi dalam sambutannya di UMM, Sabtu (3/6/2017).

Dia menyampaikan kegelisahaanya di forum ini yang dikaitkan dengan dirinya. "Sekarang tinggal mengecek, bapak-ibu, kita tinggal di mana. Kakek-nenek juga bisa dicek. Sangat mudah sekali di era keterbukaan seperti ini," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, kalau masih ada yang menduga-duga soal kebangkitan PKI, untuk mengeceknya sangat mudah. "Kalau ada berita-berita di medsos (media sosial) semua orang bisa buat berita yang tidak terverifikasi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3683 seconds (0.1#10.140)