Survei Indikator Politik: Ganjar Pranowo Didominasi Strong Voters

Sabtu, 30 September 2023 - 20:11 WIB
loading...
Survei Indikator Politik: Ganjar Pranowo Didominasi Strong Voters
Bacapres Ganjar Pranowo didominasi pemilih kuat atau strong voters. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo didominasi pemilih kuat atau strong voters bila dibandingkan dengan kandidat lainnya. Strong voters ini merupakan pemilih yang sudah mantap dan tidak akan pindah pilihan politiknya.

Hal ini terpotret dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia bertajuk “Swing Voters, Efek Sosialisasi dan Tren Elektoral Jelang Pilpres 2024” yang dirilis secara daring, Sabtu (30/9/2023).

"Komposisi pemilih kuat Ganjar paling banyak. 72% pemilihnya merupakan pemilih kuat atau strong voters," kata Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi.



Sementara, kata dia, Anies Baswedan menjadi capres selanjutnya yang pemilihnya merupakan strong voters. Angkanya sebesar 67,2%. Sedangkan, Prabowo Subianto berada di peringkat ketiga dengan angka strong voters sebesar 63,9%.

Menurut dia, Prabowo ternyata paling banyak pemilih yang berpotensi pindah pilihan politiknya atau swing voters. Angkanya sebesar 33%. Kemudian, disusul Anies Baswedan dengan angka swing voters sebesar 32%. Sedangkan, Ganjar Pranowo menjadi Capres yang paling sedikit pemilihnya merupakan swing voters. Angkanya sebesar 27,4%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)