Gerindra Tegaskan Tak Incar Posisi Pemimpin Pansus Angket KPK

Rabu, 07 Juni 2017 - 11:14 WIB
Gerindra Tegaskan Tak Incar Posisi Pemimpin Pansus Angket KPK
Gerindra Tegaskan Tak Incar Posisi Pemimpin Pansus Angket KPK
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra tegaskan tak ingin mengambil p‎osisi pemimpin panitia khusus (Pansus) Angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fraksi yang dipimpin Ahmad Muzani itu pun tak akan menghadiri rapat perdana Pansus Angket KPK.

"Karena itu kami enggak ambil porsi pimpinan Pansus dan enggak ikut rapat perdana," ujar‎ Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).‎

Adapun rapat perdana Pansus Angket KPK yang dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB nanti mengagendakan pemilihan ketua dan wakil ketua. Dirinya pun mempersilakan rapat Pansus Angket KPK itu berjalan.

Namun, dirinya mengaku tak mengetahui siapa saja dari Fraksi Partai Gerindra yang akan disodorkan masuk Pansus tersebut. Pasalnya, hingga kini pihaknya belum memutuskan nama-nama yang bakal ikut serta dalam Pansus Angket KPK.‎

"Saya kan wakil ketua fraksi, maka saya tahu dong ada pengiriman nama atau tidak," kata anggota Komisi III DPR ini.

Walaupun nantinya Fraksi Partai Gerindra mengirimkan perwakilannya masuk Pansus itu, tujuannya agar KPK tidak dilemahkan. ‎"Untuk langkah kami agar KPK enggak dilemahkan, maka kami perlu bicara di internal‎," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)