Lewat Pantun, Hasto Kobarkan Semangat Kader PDIP Jaga Lingkungan Hidup

Jum'at, 22 September 2023 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Hasto menjelaskan, tema itu menjadi krusial karena dilakukan di tengah-tengah kontestasi pilpres, dimana pihak lain hanya berorientasi pada figur, capres-cawapres.

Tetapi PDIP ingin menunjukkan sosok Ganjar Pranowo yang maju dengan narasi yang menempatkan pangan sebagai hal yang berkaitan dengan mati hidupnya negeri.

Di rakernas itu, akan dihadirkan 4.000 petani, yang memberikan penghidupan dengan menyediakan makanan untuk rakyat.

"PDI Perjuangan membangun narasi keberpihakan bagi petani. Petani harus kita tempatkan dalam struktur yang teratas sebagai pusat pengorganisasian kita untuk diperkuat," ujar Hasto.

Lanjutnya, PDIP memperkuat petani dengan teknologi terapan dari hulu ke hilir, dengan teknologi on farm off farm, dengan berbagai sarana produksi termasuk mengatasi berbagai persoalan terkait dengan pupuk.

"Agar ke depan profesi petani tidak dianggap hanya sebagai profesi yang bersentuhan dengan lumpur. PDI Perjuangan menunjukkan komitmen keberpihakan bagi petani," ucap Hasto.

"Ketika saya pamit pada Bu Megawati Soekarnoputri akan datang ke Gorontalo, Beliau menitipkan salam dan menyatakan 'percayalah selama kita bergerak dengan tulus, kita bergerak dengan penuh dedikasi memberikan manfaat yang nyata bagi rakyat, maka rakyat pun pasti akan membalas. Kita menangis dan tertawa bersama rakyat," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)