Wapres Ingatkan Jangan Terjerumus Wani Piro di Pemilu 2024

Senin, 11 September 2023 - 08:51 WIB
loading...
Wapres Ingatkan Jangan Terjerumus Wani Piro di Pemilu 2024
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan masyarakat tidak terjerumus para praktik ketidakjujuran seperti politik uang alias wani piro dalam memilih pemimpin pada Pemilu 2024. Foto/Dok Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan masyarakat tidak terjerumus para praktik ketidakjujuran seperti politik uang alias wani piro dalam memilih pemimpin pada Pemilu 2024 . Wapres juga memaparkan peran serta yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam upaya menyukseskan jalannya pemilu.

Pesan serta tersebut di antaranya dengan tidak turut tenggelam dalam perputaran informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya yang mungkin terjadi saat kampanye. “Tentu calon itu kan baik, kalau sudah lolos verifikasi, dia menjadi calon kan baik. Nah, bagaimana masyarakat itu memilih yang terbaik,” kata Wapres dalam keterangannya, dikutip Senin (11/9/2023).

“Jangan sampai (terjerumus) kepada wani piro, tetapi benar-benar dari hati yang murni memilih pemimpin yang terbaik karena itu adalah kewajiban kita untuk mungkin menunjuk atau menetapkan, menjadikan pemimpin yang terbaik buat bangsa kita,” sambungnya.





Wapres juga meminta untuk memastikan berjalannya pelaksanaan Pemilu 2024 dengan damai dan lancar, diperlukan keterlibatan peran dari berbagai pihak. Salah satunya adalah penggunaan hak pilih dengan baik oleh masyarakat.

“Kita berharap rakyat kita sudah kan, kita itu kan punya kewajiban ya untuk menyukseskan pemilu ini supaya masyarakat paham ya. Sebab suksesnya pemilu itu kan berarti dalam rangka memberikan legitimasi terhadap kepemimpinan nasional ya, itu kewajiban kita. Jadi, masyarakat jangan sampai tidak ikut (memilih), tidak ikut mengambil peran,” tuturnya.

Wapres pun kembali mengimbau masyarakat untuk melakukan peran dengan baik mewujudkan kestabilan atau keteduhan Pemilu 2024, serta terpilihnya pemimpin terbaik yang akan membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera di masa depan. “Pokoknya jangan sampai apatis,” pungkas Wapres.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)