alexa snippet

Wiranto Minta Masyarakat Waspadai Potensi Ancaman dari dalam Negeri

Wiranto Minta Masyarakat Waspadai Potensi Ancaman dari dalam Negeri
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Potensi ancaman Indonesia bukan saja datang dari luar. Ancaman juga harus diwaspadai atas perpecahan dari dalam negeri.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan dalam kondisi seperti itu diperlukan peran serta masyarakat untuk merajut kembali semangat kebersamaan antar sesama komponen bangsa. Menurutnya, peran masyarakat bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kembali pentingnya sikap toleransi antar sesama.

"Kejahatan narkoba, terorisme, radikalisme, korupsi, ilegal logging, ilegal fishing dan sebagainya, itu ada dan kelihatan. Tapi sebenarnya yang sangat berbahaya adalah ancaman perpecahan dari bangsa sendiri," ujar Wiranto dalam siaran persnya, Senin (20/3/2017).

Dia menuturkan, melalui sikap toleransi antar sesama, maka satu sama lain bisa merasakan penderitaan orang lain. Dia menambahkan, juga bisa merasakan kesulitan orang lain, dan selanjutnya dengan ikhlas ikut meringankan beban yang dirasakan masyarakat tersebut. (Baca: Kasus Suap Pajak, Hari Ini JPU Hadirkan Adik Ipar Jokowi)

"Itulah semangat tolelansi mengingat masih ada agama lainnya yang hidup dalam masyarakat Indonesia," tuturnya.
(kur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top