Dijuluki Kapten Sejak SD, Siapa Sangka Anak Tukang Sepatu di Cibaduyut Ini Jadi Jenderal Bintang 3

Kamis, 31 Agustus 2023 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Salah satu ketertarikannya dengan dunia militer dimulai dari kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam, seperti berkemah dan mendaki gunung. Setiap pergi ke gunung atau ke pantai, Agus muda kerap kali membangun kemah. Hobi ini sudah dimulai sejak SMP dan berlanjut ketika masuk SMA.

Dalam mendaki gunung, Agus muda sering melakukannya bersama teman-teman di sekolah maupun di luar sekolah. Ada dua kawan yang sering menjadi rekan satu tim dalam pendakian, yaitu Panji Wulung dan Asep Wahyudin. Mereka merupakan teman sekolah dan juga teman main. Gunung yang sering dijadikan jalur pendakian adalah Lembang, Tangkuban Perahu, Pangalengan, dan Patenggang.

Namun, bukan hanya menjadi aktivitas rutin tersebut sebagai sebuah kecintaan, melainkan Agus muda yang menyukai tantangan juga sering mengikuti perlombaan. Perlombaan yang pernah diikuti olehnya dan tim antara lain Ektemas, jalur pendakian Tangkuban Perahu. Pada perlombaan tersebut, Agus muda dan timnya menjadi juara satu.

Selain itu, ia juga memenangkan L3B (Lomba Lintas Lembah dan Bukit) yang dilaksanakan di Dago Pakar. Perlombaan-perlombaan ini dilakukan ketika SMA, yaitu tahun 1981.

Ternyata, sikap ini kelak akan amat berguna saat ia menjadi tentara. Di puncaknya karier militernya, Agus Rohman berhasil menduduki jabatan Pangkogabwilhan III dengan bintang tiga di pundaknya.



Selain itu, Agus Rohman tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting, antara lain pernah menjadi Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia juga pernah mengemban amanat sebagai Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad, Pangdivif 1/Kostrad, dan Pangdam XVI/Pattimura.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)