Sebut Punya Kedekatan Historis, Jokowi: Kenya Jadi Pintu Masuk ke Afrika

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:49 WIB
loading...
A A A
Dalam kunjungan tersebut, kata Jokowi, menghasilkan kerja sama yang konkret, tiga kerja sama antar-pemerintah, delapan kerja sama antara BUMN dan swasta dan saya harap ini dapat segera terealisasi. "Sebagai penutup saya mengundang presiden Ruthe untuk berkunjung ke Indonesia. terima kasih presiden ruthe terima kasih," ungkapnya.

Perlu diketahui, Presiden Jokowi mengunjungi State House, Nairobi, Republik Kenya. Ketibaannya langsung disambut hangat oleh Presiden Republik Kenya William Ruto di halaman depan State House.

Setelahnya kedua pemimpin negara berjalan menuju panggung kehormatan untuk mengikuti rangkaian penyambutan kenegaraan yang diiringi dengan lagu kebangsaan kedua negara serta 21 suara dentuman kehormatan.

Usai mengikuti upacara penyambutan kenegaraan, Presiden Jokowi mengenalkan sejumlah menteri yang turut hadir di State House. Sejumlah menteri yang turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Republik Kenya Mohamad Hery Saripudin.

(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)