PDIP Buka Peluang Sandingkan Ganjar dengan Gibran, Puan Maharani: Bisa Saja, Asal…

Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:58 WIB
loading...
PDIP Buka Peluang Sandingkan Ganjar dengan Gibran, Puan Maharani: Bisa Saja, Asal…
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, Ganjar Pranowo bisa saja bersanding dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 asalkan MK mengubah kententuan soal usia cawapres. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) membuka peluang menyandingkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, hal tersebut sangat bisa terjadi, asalkan, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan usia wakil presiden menjadi minimal 35 tahun. "Kita mencermati hal tersebut, kalau emang kemudian di MK nya kemudian disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun ya bisa saja Mas Gibran yang maju," ujar Puan, Kamis (17/8/2023).



Tak hanya itu, Puan menambahkan, meski nama cawapres Ganjar mengerucut jadi 5 nama. Namun, PDIP masih membidik nama-nama lain yang masih berpotensi. "Hari ini masih 5 tapi masih dipertimbangkan nama-nama lain, kan ini waktu masih 2 bulan, jadi masih cukup kita untuk melihat rekam jejak, track record kemudian apa hal-hal yang kemudian mesti diisi atau tidak," katanya.

Diketahui, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka siap mempertemukan relawannya dengan Bacapres Perindo Ganjar Pranowo. Gibran menyebut saat ini hanya tinggal menunggu perintah saja. "Halah langsung tak kerahkan, beliau pengin ketemu di mana saya kerahkan. Saya itu nunggu perintah," katanya di Lodji Gandrung Solo, Senin, 14 Agustus 2023.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan banyak di antara relawannya yang mendukung Ganjar meski tidak diketahui jumlah pastinya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)