Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bandung, HT Sempatkan Kunjungi Museum Indonesia-Tionghoa

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Warga Tionghoa Bandung, HT Sempatkan Kunjungi Museum Indonesia-Tionghoa
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo beserta Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo berkesempatan mengunjungi Museum Indonesia-Tionghoa di Gedung YDSP, Kota Bandung, Rabu (16/8/2023). Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Executive Chairman MNC Hary Tanoesoedibjo beserta Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo berkesempatan mengunjungi Museum Indonesia-Tionghoa di Gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).

HT menyempatkan berkunjung ke museum tersebut sebelum menghadiri Silaturahmi Tokoh Masyarakat Tionghoa Kota Bandung dan Penandatanganan MoU Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) dengan iNews.



Pada kunjungannya, HT didampingi Ketua Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) Herman Widjaya, Djoni Toat, dan sejumlah tokoh warga Tionghoa lainnya.

HT lalu mengunjungi setiap sudut museum, sambil diberi penjelasan oleh Herman. Hary Tanoesoedibjo pun berkesempatan berfoto dan bertanya beberapa hal terkait konten pada museum tersebut.

Di museum tersebut terdapat foto, narasi, dan video tentang sejarah masyarakat Tionghoa datang ke Indonesia. Juga menggambarkan perkembangan masyarakat Tionghoa dari masa ke masa. Juga diulas beberapa tokoh Tionghoa di Indonesia.

Misalnya Pejuang kemerdekaan Indonesia Djiaw Kie Song, Tokoh Pahlawan Nasional Muh Amien atau Chen Zhen Wen. Juga ada tokoh Seniman seperti Chrisye, Agnes Monica, Fifi Young, budayawan, dan lainnya.

"Saya tadi sempat melihat museum Indonesia-Tionghoa, yang belum diketahui masyarakat banyak. Museum itu menjelaskan bahwa banyak pergerakan masyarakat Tionghoa dan kontribusinya bagi Indonesia," jelas HT.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan MoU Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) dengan iNews. Hadir melakukan penandatanganan Ketua Yayasan YDSP Herman Widjaya dan Rafael Utomo dari iNews.

Turut mendampingi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo beserta Djoni Toat. Selain itu, hadir puluhan perwakilan pengurus yayasan dan tokoh Tionghoa lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)