Kondisi Cak Nun Terus Membaik, Sudah Dipindah ke Ruang Perawatan Biasa

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:09 WIB
loading...
Kondisi Cak Nun Terus Membaik, Sudah Dipindah ke Ruang Perawatan Biasa
Kondisi Emha Ainun Nadjib atau yang akrab dipanggil Cak Nun terus membaik. Budayawan ini kini tak lagi dirawat di IGD RSUP Dr Sardjito dan sudah pindah ke ruang bangsal biasa. Foto/Instagram @caknundotcom
A A A
YOGYAKARTA - Kondisi Emha Ainun Nadjib atau yang akrab dipanggil Cak Nun terus membaik. Budayawan ini kini tak lagi dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Dr Sardjito dan sudah pindah ke ruang bangsal biasa.

Ketika dikonfirmasi ke nomor pribadinya yang dipegang oleh adik sekaligus manajernya, Cak Zaki membenarkan kalau Cak Nun sudah berpindah dari IGD ke ruang perawatan biasa.

"Njih (ya)," jawab Cak Nun singkat ketika dikonfirmasi, Jumat (4/8/2023).



Teman dekat Cak Nun, Mustofa Wahid Hasyim ketika dikonfirmasi juga membenarkan jika kondisi Cak Nun semakin membaik. Hanya saja Cak Nun masih memerlukan waktu untuk istirahat sehingga belum bisa ditemui secara langsung.

"Sudah membaik. Tapi masih memerlukan istirahat. Jadi belum bisa ditemui secara langsung," kata Mustofa.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan setelah berkomunikasi dengan keluarga Cak Nun, maka pihaknya menyampaikan kondisi Cak Nun saat ini sudah dilakukan perawatan di ruang rawat inap biasa.

"Mohon doanya semua untuk kesembuhan beliau," kata Banu.

Seperti diketahui, Cak Nun dirawat intensif di RSUP Dr Sardjito sejak tanggal 6 Juli 2023 yang lalu. Cak Nun masuk ke rumah sakit bukan kali pertama karena sebelumnya dia juga pernah mengalaminya.

Hal tersebut diungkapkan mantan Sekretaris Pribadi Cak Nun, Nur Janis Langgabuwana. Janis mengungkapkan jika Cak Nun sebelumnya pernah mengalami stroke ringan tetapi kemudian sembuh dan kembali kesadaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)