Kenang saat Mahasiswa, Cholil Nafis Doakan Cak Nun Segera Sembuh

Jum'at, 07 Juli 2023 - 11:10 WIB
loading...
Kenang saat Mahasiswa, Cholil Nafis Doakan Cak Nun Segera Sembuh
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis mendoakan kesembuhan Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis mendoakan kesembuhan terhadap Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun . Sebelumnya Cak Nun dikabarkan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

"Saya mendoakan Cak Nun segera sembuh dan sehat," kata Cholil dikutip dalam akun Twitternya @cholilnafis, Jumat (7/7/2023).

Lantas dia turut mengenang sosok Cak Nun saat masih berada di bangku perkuliahan. Bahkan Cholil mengaku banyak membaca buku dan mendengarkan ceramah.

"Saya banyak membaca buku, mendengar ceramahnya sejak mahasiswa,"katanya.



Pada waktu itu, Cholil yang menjabat sebagai ketua PMII Cabang Jak-Pus. Sempat mengundang sosok budayawan Cak Nun bersama dengan Gus Dur, Cak Nur hingga Yusril IM dalam acara diskusi yang digelar PMII LIPIA pada 1998 lalu.

"Saat saya ketua PMII Cabang Jak-Pus mengundang beliau di acara yg spektaluler. Para tokoh yang melawan Orba, Itu acara sangat heboh tapi tak viral," ujar dia.

Sebagai informasi, kondisi budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dikabarkan membaik dan sudah bisa berkomunikasi namun masih sangat terbatas. Cak Nun kini masih dalam perawatan intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta karena mengalami pendarahan otak, Kamis (6/7/2023) siang.

Mantan Sekretaris Pribadi Cak Nun, Nur Janis Langgabuwana mengatakan, kondisi Cak Nun Lebih baik dibanding dengan kabar terakhir yang dia terima sekitar pukul 17.00 WIB. Hal tersebut Jani terima dari adik sekaligus manager Cak Nun Cak Zak.

"Kabar dari Cak Zaky, (Cak Nun) semakin baik dan dalam keadaan sadar bisa berkomunikasi terbatas," kata Janis.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)