Kondisi Mbah Nun Membaik, Buya Yahya: Jutaan Umat Mendoakan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
Kondisi Mbah Nun Membaik, Buya Yahya: Jutaan Umat Mendoakan
Buya Yahya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Buya Yahya , Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bahja, menjenguk Emha Ainun Nadjib yang akrab dipanggil Mbah Nun (Cak Nun), di Yogyakarta, Jumat (7/7/2023) pagi.

"Beliau pejuang umat sejati. Hidupnya untuk umat, sampai tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, hingga kelelahan dan sakit," kata Buya Yahya.

"Tapi jutaan umat mendoakan, insyaAllah kabulkan doanya umat agar Mbah Nun bisa melanjutkan membimbing kami. Saya murid beliau sejak muda," tambahnya.

Dalam momen bertemu Mbah Nun tersebut Buya Yahya mengaku bahagia bisa bertemu secara langsung.

"Saya bahagia bisa bertemu Mbah Nun dalam proses pemulihan dan berdialog dengan Bu Novia Kolopaking, istri beliau dan mendapat penjelasan lengkap kondisi mbah Nun," ungkap Buya Yahya.

Yusron Aminulloh, adik Cak Nun yang mendampingi Buya Yahya, juga menjelaskan kondisi Mbah Nun terkini sedang melakukan recovery, semakin membaik, kesadaran pulih.

Kunjungan Buya ini bersamaan doa para tokoh Indonesia yang dikirim ke manajemen Maiyah dan kelurga. Seperti KH Hasan Abdullah Sahal pimpinan Ponpes Tebuireng dan KH Mustofa Bisri, Rembang.

"Semoga Cak Nun segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti biasanya," pesan Ustaz Hasan.

Gus Mus, juga mengirim doa atas kesembuhan Mbah Nun. Muzakki, adik yang juga manajemen Mbah Nun atas nama keluarga, menyampaikan Beribu-ribu terima kasih kepada teman-teman semua di mana pun berada yang sejak hari kemarin telah meluangkan waktu menghaturkan doa untuk Mbah Nun.

"Wa bil khusus, rasa terima kasih yang mendalam kami haturkan kepada para sesepuh dan sahabat-sahabat beliau yang juga terus mengalirkan doa untuk beliau," tegas Muzakki.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)