Sekjen PBNU Gus Ipul Doakan Kesembuhan Cak Nun

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Sekjen PBNU Gus Ipul Doakan Kesembuhan Cak Nun
Sekjen PBNU Saifullah Yusuf mendoakan agar Cak Nun segera pulih dari sakit yang diderita. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun dikabarkan tak sadarkan diri hingga dilarikan ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Kamis (6/7/2023). Mengetahui kabar itu Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mendoakan agar Cak Nun segera pulih dari sakit yang dideritanya.

"Tentu kita berharap bisa segera pulih ya, bisa segera sembuh, bisa sehat," kata Gus Ipul saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (6/7/2023).

Ia mengaku, baru mengetahui kabar Cak Nun sakit dengan membaca berita di internet. Dirinya pun belum mengatahui secara detail penyakit yang diderita Cak Nun.



Ia mengatakan, akan menanyakan kabar Cak Nun kepada anaknya, Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Neo Letto. Sebab, dirinya kenal dekat dengan Neo Letto karena sempat satu panggung yang sama.

"Belum saya mau nunggu waktu yang tepat, nanti kalau suasananya sudah ini lah memungkinkan saya akan WA, saya akan telepon," katanya.

Sementara itu, mantan sekretaris pribadi budayawan Emha Ainun Najib, Nur Janis Langgabuana membenarkan jika kyai kondang tersebut sakit dan dirawat dirumah sakit. Dia mengaku mendapat informasi terkait sakitnya pria yang akrab disapa Cak Nun dan dirawat di rumah sakit. Informasi tersebut dari didapatkan dari adik Cak Nun, Zaki.

"Saya tadi dapat WA dari Mas Hayati yang mengabarkan kalau Cak Nun masuk rumah sakit," ujarnya, Kamis (6/7/2023).



Janis mengaku mendapat informasi tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Dia kemudian langsung berusaha mencari informasi berkaitan dengan kondisi Cak Nun tersebut.

Namun sekitar pukul 17.00 WIB Janis mengaku telah mendapat informasi dari Zaki bahwa Cak Nun sudah mulai membaik. Zaki mengabarkan kepada dirinya jika perlahan-lahan kondisi Cak Nun berangsur-angsur membaik. "Pelan-pelan membaik," kata Janis.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)