PKS Ngaku Banyak yang Datang Daftar Jadi Pesaing Gibran

Rabu, 29 Juli 2020 - 10:00 WIB
loading...
PKS Ngaku Banyak yang Datang Daftar Jadi Pesaing Gibran
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan ikut di barisan pendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Foto/Antara Foto
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan ikut di barisan pendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020 . PKS pun siap abstain di Pilkada Solo jika tidak mengajukan calon.

"Sikap PKS di Pilkada Solo bersama umat. Kalau mereka menghendaki maju, kita ajukan jadi pesaing Gibran. Masih ada peluang. Tapi kalau mereka menghendaki PKS abstain saja, maka kita akan abstain," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih kepada SINDOnews , Rabu (29/7/2020). (Baca juga: Elektabilitas Gibran Meroket Setahun Terakhir, Sulit Dikalahkan)

Namun, dia mengungkapkan bahwa sudah banyak tokoh yang datang ke PKS untuk mendaftar sebagai pesaing Gibran-Teguh di Pilkada Solo. "Banyak yang sudah datang ke PKS, kita tentu harus mempelajari lebih dahulu," ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Dia tidak membeberkan siapa saja yang datang ke PKS itu. Yang pasti, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo tidak termasuk.

"Achmad Purnomo kan lagi positif COVID-19. Jadi, kami aja enggak ada didatangi atau mendatangi," tuturnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo mengusung Achmad Purnomo di Pilkada Solo. Namun, Dewan Pimpinan Pusat lebih memilih Gibran ketimbang Purnomo. (Baca juga: Potensi Gibran Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tanda Stagnasi Demokrasi)

Presiden Jokowi pun sempat memanggil Purnomo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (16/7/2020) lalu. Dalam pertemuan itu, Purnomo mengaku ditawari jabatan di pemerintahan pusat oleh Presiden Jokowi. Namun, Purnomo menolaknya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)