Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Siap Kerja Sama dengan Milenial

Selasa, 18 Juli 2023 - 12:22 WIB
loading...
Parpol Pendukung Ganjar Pranowo Siap Kerja Sama dengan Milenial
Capres Ganjar Pranowo menjadi target swafoto peserta pelatihan Juru Kampanye Tim Pemenangan yang diselenggarakan di iNews Tower Lantai 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo siap bekerja sama dengan generasi milenial . Gelombang dukungan generasi milenial kepada Ganjar semakin besar.

Parpol pendukung merespons hal itu dengan sangat positif, karena ini momentum baik untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar. Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan mengatakan, Ganjar adalah figur yang sangat dekat dengan kaum milenial.

Hal tersebut terbukti dari kehadiran Ganjar di berbagai kegiatan di daerah-daerah. Dia menuturkan, masyarakat milenial menyambut kehadiran Ganjar layaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi).





Dia menilai kelompok milenial menangkap ide dan gagasan Ganjar ingin mewujudkan bonus demografi yang berkualitas. "Sehingga sangat wajar kalau kaum milenial memberikan dukungannya yang luar biasa. Tentunya akan memberikan kepercayaannya kepada Mas Ganjar di 2024. PPP sekarang dalam beberapa bulan ke depan bersama PDI Perjuangan akan terus merawatnya dan berharap terus meningkat," kata Usman,Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut Usman menuturkan, milenial dan Gen Z adalah generasi intelektual. Mereka adalah generasi yang melek terhadap perkembangan teknologi sehingga tidak bisa dibohongi dengan slogan-slogan.

Generasi milenial dan Gen Z memiliki daya tarik dalam proses berbangsa dan bernegara. Semua kandidat berupaya mendekati mereka, namun menurut Usman, saat ini keberpihakan milenial dan Gen Z kepada Ganjar sangat jelas seperti terlihat dalam hasil survei.

"PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo saat ini menampung aspirasi kaum milenial. Permintaannya sederhana, yaitu bagaimana bisa berpartisipasi dalam memenangkan Mas Ganjar, berikan tugas," tutur Usman.

Tim Pemenangan Ganjar mengundang kader-kader muda dari parpol pendukung dan relawan untuk dididik melalui program Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo pada Senin, 17 Juli 2023. Usman mengungkapkan, peminat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, sehingga pertemuan harus dibagi dalam beberapa angkatan.

"Kemarin berjumlah 300 orang milenial ikut pelatihan ini, kemudian nanti mereka akan terjun ke lapangan untuk mengajak teman, saudara, lingkungannya menyosialisasikan Mas Ganjar dengan program-program unggulan untuk melanjutkan Nawacita Presiden Joko Widodo," ucapnya.

"Sehingga kelak pada saatnya Indonesia dari negara berkembang bisa menjadi negara maju. Karena bangsa Indonesia siap mewujudkan bonus demografi berkualitas dengan kerja keras dan kerja cerdas," pungkas Usman.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)
pixels