Irman Gusman Minta Umat Islam Bela Anwar Abbas dari Gugatan Panji Gumilang

Kamis, 13 Juli 2023 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Di bidang bidang sosial sudah dibangun 384 yayasan yatim piatu/dhuafa, lalu ada Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan lainnya. Jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

“Ini semua adalah kiprah Muhammadiyah dalam membantu pemerintah di berbagai bidang. Dan tentu saja, kita tidak bisa meragukan lagi kemampuan Muhammadiyah dalam bidang dakwah dan pendidikan,” papar Irman.

Dengan melihat kiprah yang sudah dilakukan Muhammadiyah, Irman justru menyarankan agar pemerintah meminta Muhammadiyah terlibat dalam mengelola dan meluruskan Al Zaytun. “Kalau pemerintah tidak membubarkan Al Zaytun dan berniat memperbaikinya, saya kira Muhammadiyah tepat untuk dilibatkan,” kata dia.

Irman optimistis Muhammadiyah akan mampu menyelamatkan para siswa dan santri Al Zaytun. “Jika Kementerian Agama dan Kemenko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mengamanahkan Muhammadiyah untuk mengelola dan membina siswa atau santri Al Zaytun, saya yakin akan berhasil dengan baik,” papar Irman.

Penyimpangan aqidah maupun penyelewengan lainnya, lanjut dia, akan bisa diperbaiki. Dia menilai Muhammadiyah memiliki sumber daya yang mumpuni dan telah teruji dalam dakwah dan pendidikan.



“Dengan ribuan sekolah dan pesantren yang sudah sukses dijalankan Muhammadiyah, maupun ratusan perguruan tingginya, menunjukkan Muhammadiyah sudah sangat berpengalaman dalam persoalan dakwah dan pendidikan anak bangsa,” tutup Irman.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)