Anwar Abbas Sebut Pembunuhan Ismail Haniyeh Kukuhkan Israel sebagai Negara Teroris

Kamis, 01 Agustus 2024 - 09:52 WIB
loading...
Anwar Abbas Sebut Pembunuhan...
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menganggap pembunuhan pemimpin tertinggi Hamas, Ismail Haniyeh tidak bisa dilepaskan dari upaya Israel untuk menguasai seluruh wilayah Palestina. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas menganggap pembunuhan pemimpin tertinggi Hamas, Ismail Haniyeh tidak bisa dilepaskan dari upaya Israel untuk menguasai seluruh wilayah Palestina. Tak hanya Palestina, negara-negara tetangga juga turut diincar demi membentuk Israel Raya.

"Untuk menyukseskan rencananya negara zionis tersebut tidak segan-segan melakukan genosida dan ethnic cleansing serta membunuh orang-orang yang tidak mereka sukai," kata Anwar Abbas dalam keterangannya dikutip, Kamis (1/8/2024).

Anwar Abbas berharap masyarakat dunia yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan secara bersama-sama mengutuk tindakan biadab dari Israel.



Pembunuhan Ismail Haniyeh, kata Abbas, akan semakin menyadarkan masyarakat dunia bahwa Israel benar-benar merupakan negara teroris yang menebar kekerasan dan ketakutan ke mana-mana.

"Semoga rakyat dan negara-negara yang mendukung Israel selama ini sadar tentang bagaimana berbahayanya negara zionis yang telah mereka dukung dan jadikan sebagai teman selama ini," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)