Setelah Perindo, Puan Isyaratkan Ada Parpol Lain Merapat ke PDIP

Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:09 WIB
loading...
Setelah Perindo, Puan Isyaratkan Ada Parpol Lain Merapat ke PDIP
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan kepada media usai silaturahmi dan kerja sama Partai Perindo-PDIP di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/6/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani optimistis akan ada partai politik lain bekerja sama dengan PDIP dalam Pilpres 2024. Teranyar, PDIP resmi menjalin kerja sama politik dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Setelah ini insyaAllah akan ada lagi partai yang akan ikut bekerja sama mendukung capres dari PDIP (Ganjar Pranowo) dan kerja sama yang lain. Tapi bagaimana dan siapa dan kapan, tunggu dulu. Karena ini masih dalam penjajakan. Secepatnya insyaAllah," kataPuan Maharani usai menghadiri pertemuan silaturahmi dan kerja sama dengan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023) siang.

Terkait warna partai politik yang akan menjalin kerja sama dengan PDIP selanjutnya, Puan Maharani meminta awak media sabar menunggu.



"Ada lah, pokoknya berwarna lah. Ya bisa ada partai parlemen, ada partai nonparlemen. Jadi intinya PDIP membuka ruang seluas-luasnya, terbuka, untuk kita bisa bergotong royong membangun bangsa dan negara. Tentu saja kami juga memahami bahwa semua partai juga punya strategi dan ketentuan-ketentuan tersendiri," ujar Ketua DPR ini.

Untuk diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meneken nota kesepahaman atau MoU bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Hadir dalam acara itu, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, bakal capres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan jajaran elite PDIP lainya.



Sementara HT didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Tampak juga tokoh Perindo Ustaz Yusuf Mansur, Aiman Wicaksono, dan Tama S Langkun.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)