Ditanya Siapa Cawapres Ganjar, Megawati: Ya Tunggu Saja Dulu

Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:38 WIB
loading...
Ditanya Siapa Cawapres Ganjar, Megawati: Ya Tunggu Saja Dulu
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketum Partai Perindo Hary Tanosoedibjo dan bakal capres Ganjar Pranowo serta jajaran elite kedua partai lainnya di Kantor DPP PDIP, Jumat (9/6/2023). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 belum diputuskan. Megawati meminta semua pihak sabar menunggu.

Hal ini disampaikan Megawati dalam konferensi pers bersama Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) seusai menandatangani nota kesepahaman atau MoU kerja sama politik di Pemilu 2024, Jumat (9/6/2023).

"Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu) kan, masak nanti engga diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu," kata Megawati.



Megawati kemudian mengutip pernyataan HT bahwa PDIP bisa mencalonkan bakal capres dan cawapres sendiri tanpa adanya dukungan dari partai politik lain. Namun ia akan mengedepankan asas Pancasila, bergotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.

Putri Proklamator RI Soekarno ini juga mengingatkan PDIP sudah memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maafnya, saya orang yang lugas. Enggak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sono. Capek kalau begitu," kata Megawati.



Menurut Megawati, mengerjakan banyak tugas tentu akan mengalami keruwetan dalam tahap pelaksanaannya. Karena itu, Megawati tidak ingin PDIP bekerja seperti itu dalam kontestasi Pemilu.

"Jadi, tinggal begitu, mau ikut PDI Perjuangan, mari gotong royong," kata Megawati.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)