Hanura Jadi Parpol Kedua yang Daftarkan Caleg ke KPU

Rabu, 10 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
Hanura Jadi Parpol Kedua yang Daftarkan Caleg ke KPU
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan mendaftarkan 580 caleg, 32% di antaranya perempuan. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan Bakal Calon Leglislatif (Bacaleg) DPR. Hanura menjadi partai politik kedua setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (8/5/2023).

Rombongan kader Hanura tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan bus dan kendaraan pribadi. Mereka mengenakan jas kuning, kemeja putih, dan celana hitam.

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO mengatakan partainya telah mendaftarkan 580 bacaleg DPR. Dia mengatakan baru mendaftar hari ini karena disesuaikan dengan nomor urut parpol.



"Mengambil nomor 10 itu menyesuaikan pada pendaftaran ini tanggal 10. Jam 10 tepat kita suda berada di sini, di KPU. Berkas kita diterima KPU jam 10.20 WIB lantas kita menyerahkan daftar caleg sebanyak 580 orang dan 84 daerah pemilihan (dapil). Semuanya lengkap," ucap OSO, di kantor KPU, Rabu (10/5/2023).

OSO menyebut dari 580 bacaleg DPR RI yang didaftarkan hari ini, sebanyak 32 persen di antaranya adalah perempuan. Ia sangat mendukung keikutsertaan perempuan pada Pemilu 2024.

"Oh cukup, 32 persen bukan 30. Kita lebihin, kenapa? Banyak kualitas perempuan yang tinggi-tinggi. Jangan main-main loh sama perempuan sekarang," ucap OSO.

OSO menyebut dengan didaftarkannya 580 bacaleg DP, dia berharap para kader Hanura bisa menang di seluruh dapil pada Pemilu 2024. Ia berpesan, jika terpilih nanti sebagai anggota DPR, kader Hanura harus mengembangkan daerah pemenangannya.



"Wilayah itu semuanya, semua daerah. Sebab, tagline kita adalah berpihak pada daerah, ingin turut pembangunan daerah sesuai pembangunan yang sudah dilakukan negara saat ini. Harus diteruskan siapa pun nanti yang akan menang dan tetap meneruskan pembangunan ke daerah. Itu sebabnya, 84 dapil wajib mengangkat perjuangan ini. Jadi, tidak ada spesial dapil. semua dapil harus menang," ucapnya.

Anggota KPU Idham Holik seelumnya mengatakan telah menerima surat resmi dari Partai Nasdem yang akan datang ke kantor KPU. Ia mengaku para acaleg DPR Partai Nasdem akan datang ke Kantor KPU pukul 10.00 WIB.

"Hari ini kami juga telah menerima surat pemberitahuan resmi dari Partai Nasdem yang rencananya akan mengajukan anggota legislatifnya pada hari Rabu tanggal 10 Mei jam 10 pagi," ucap Idham kepada wartawan, Senin (8/5/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)