Kumpulkan 6 Ketum Parpol di Istana, Jokowi Sangkal Cawe-cawe

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:23 WIB
loading...
Kumpulkan 6 Ketum Parpol di Istana, Jokowi Sangkal Cawe-cawe
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyangkal dirinya cawe-cawe atau ikut-ikutan usulan persiapan Pilpres 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyangkal dirinya cawe-cawe atau ikut-ikutan usulan persiapan Pilpres 2024 . Dia menegaskan pertemuan dirinya bersama enam ketua umum (ketum) partai politik (parpol) di Istana Merdeka Jakarta pada Selasa (2/5/2023) malam hanya sebatas diskusi.

"Bukan cawe-cawe. Wong itu diskusi aja kok (disebut) cawe-cawe. Diskusi," tegas Jokowi saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Ia menegaskan, dirinya sebagai pejabat politik. Meski begitu, ia mengklaim tak cawe-cawe saat kumpulkan enam ketum parpol di Istana Merdeka Jakarta.





Baginya, urusan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) merupakan ranah partai atau gabungan partai. "Urusan capres-cawapres itu urusannya partai atau gabungan partai. Sudah bolak-balik saya sampaikan kan. Tetapi kalau mereka mengundang saya, saya mengundang mereka boleh-boleh saja," kata Jokowi.

"Apa konstitusi yang dilanggar dari situ? Enggak ada. Tolonglah mengerti bahwa kita ini juga politisi, tapi juga pejabat publik," tandas Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)