Pertemuan 6 Ketum Parpol dengan Presiden Jokowi, Airlangga: Bahas Perekonomian, Bukan Koalisi Besar

Selasa, 02 Mei 2023 - 22:49 WIB
loading...
Pertemuan 6 Ketum Parpol dengan Presiden Jokowi, Airlangga: Bahas Perekonomian, Bukan Koalisi Besar
Lima ketua umum parpol memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hasil pertemuannya bersama lima ketua umum partai politik (parpol) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam. Pertemuan itu membahas capaian-capaian hingga tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan.

"Jadi pertama silaturahmi halal bihala partai-partai pendukung pemerintah. Dan tentu dibahas mengenai capaian-capaian pembangunan dan tantangan-tantangan ke depan. Nah itu yang dibahas dalam pertemuan tadi," ungkap Airlangga kepada wartawan di Istana Merdeka.

Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut tidak membahas secara spesifik mengenai koalisi besar. Pertemuan dengan Presiden banyak membahas tantangan-tantangan perekonomian ke depan.


"Kita tidak membahas spesifik mengenai itu, tapi lebih ke pada tantangan-tantangan perekonomian ke depan yang juga sering disampaikan Presiden terkait dengan tantangan middle income trap kita mempunyai pemahaman yang sama, enam partai yang malam ini bertemu dengan bapak Presiden," katanya.

Airlangga juga menepis terkait pembahasan soal pencalonan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres). "Kita bicara konten. Bicara isi pembangunan. Jadi kalau masalah itu (pencalonan capres dan cawapres) ya masing-masing partai lah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka Jakarta Pusat. Hadir dalam acara di Kantor DPP PAN yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Mardiono.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4134 seconds (0.1#10.140)