Operasi Ketupat 2023, Ini 6 Amanat Penting Kapolri

Senin, 17 April 2023 - 17:35 WIB
loading...
Operasi Ketupat 2023, Ini 6 Amanat Penting Kapolri
Kapolri Jenderall Listyo Sigit Prabowo mengajak agar tugas pengamanan Operasi Ketupat 2024 dijadikan sebagai ladang ibadah. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan amanat penting kepada jajarannya dalam Operasi Ketupat 2023 . Salah satunya menjalin kedekatan dengan media hingga influencer.

"Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua," ujar Listyo saat memimpin apel Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).



Kedua, lanjut Listyo, mengedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan "Presisi" sebagaimana harapan masyarakat.

"Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal," imbuhnya.

Keempat, kata Listyo, yakni melalukan pengamanan arus balik sama halnya ketika arus mudik. Sehingga, masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman dan tertib.

"Sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat," tuturnya.



Kelima, yakni memastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat dengan menggandeng media hingga publik figure.

"Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure," tuturnya.

"Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)