Operasi Ketupat Lebaran Dimulai Senin, Kapolri: Masyarakat Bisa Mudik Nyaman, Aman, dan Lancar

Jum'at, 14 April 2023 - 23:58 WIB
loading...
Operasi Ketupat Lebaran Dimulai Senin, Kapolri: Masyarakat Bisa Mudik Nyaman, Aman, dan Lancar
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada media di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam. Foto: MPI/Puteranegara Batubara
A A A
JAKARTA - Polri bersama dengan stakeholder terkait akan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lebaran 2023. Operasi ini dilakukan guna memastikan kesiapan pengamanan seluruh rangkaian Lebaran 1444 H.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lebaran 2023 akan dilaksanakan pada Senin 17 April 2023.

"Hari Senin kita akan melaksanakan apel Operasi Ketupat. Setelah itu, berikutnya kita gelar seluruh personel. Itu menandakan bahwa Operasi Ketupat sudah kita mulai," ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.



Kapolri berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait, tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman, dan masyarakat yang mudik bisa lancar," kata Sigit.

Kapolri telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, jajarannya bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.



"Tentunya kemacetan-kemacetan yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi," tandasnya.

Sigit memastikan Polri akan melakukan pengawalan apabila terdapat kerawanan di sepanjang jalur mudik. Sebab setiap waktu memiliki risiko gangguan.

"Polri mempersiapkan pengawalan baik yang memilih (mudik) siang atau malam. Sehingga di jalan tidak ada gangguan kejahatan," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)