148.126 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2023

Rabu, 12 April 2023 - 12:32 WIB
loading...
148.126 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2023
Sebanyak 148.126 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 2023. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 148.126 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 2023. Para personel gabungan nantinya ditempat di posko-posko yang telah ditetapkan untuk melayani dan memberikan rasa aman serta nyaman masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, personel gabungan berasal dari Mabes Polri, Polda jajaran, serta stakeholder terkait, yang terdiri dari TNI, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Pelindo, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, dan Kemenko PMK.

"Untuk yang terlibat pengamanan pasukan ada 148.126, berarti cukup banyak ada posko pengamanan, ada posko pelayanan, ada posko terpadu yang semuanya itu ditempatkan pada tempat-tempat tertentu yang sudah dipilih oleh petugas," kata Sandi kepada awak media, Jakarta, Rabu (12/4/2023).



Berdasarkan pengalaman tahun lalu, personel gabungan melakukan pengamanan di jalan raya, tempat ibadah, rest area, tempat wisata, dan tempat objek vital lainnya yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

"Jadi pada waktu mudik Lebaran mereka pulang kemudian melaksanakan solat id, ramah-tamah sama keluarga berikutnya pasti akan datang ke tempat wisata dan lain sebagainya," ujar Sandi.

Karena itu, Sandi mengatakan, pihaknya dengan jumlah yang cukup besar untuk bergerak secara sinergi bersama-sama dengan lintas sektoral untuk mengamankan Operasi Ketupat 2023.

"Setiap pelaksanaan operasi dilaksanakan evaluasi setiap harim sehingga apabila dibutuhkan tambahan personel tentu saja polisi akan bekerja sama dengan pusat dengan posko uuntuk bisa menambah penebalan-penebalan di titik tertentu," kata Sandi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)