Selama PSBB, PPN Sebar Bantuan untuk Masyarakat di 69 Lokasi

Senin, 20 Juli 2020 - 15:35 WIB
loading...
Selama PSBB, PPN Sebar Bantuan untuk Masyarakat di 69 Lokasi
Warga menerima bantuan dari Pertamina Patra Niaga (PPN). Selama Juli, PPN menyalurkan bantuan sembako untuk 1.500 keluarga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga kembali menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan berupa paket sembako sepanjang bulan Juli 2020. Kali ini bantuan diberikan kepada 610 orang mitra kerja Vendor Held Stock (VHS) di 69 lokasi yang tetap bekerja selama pandemi dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pertamina Patra Niaga (PPN) juga menyalurkan bantuan sembako untuk 1.500 keluarga yang tersebar di Region I hingga V Pertamina Patra Niaga.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras lima kilogram, dua kantong minyak goreng satu liter, satu kilogram gula pasir, dua kantong margarin 200 gram, dan dua kaleng sardine tomat 155 gram.

"Bantuan ini bertujuan memenuhi kebutuhan dasar mitra kerja VHS dan warga sekitar, serta mengurangi penyebaran Covid-19 dan percepatan pemulihan. Kami juga ingin memberi dukungan secara moril dan menunjukkan kepedulian terhadap mitra kerja VHS yang mendukung kebijakan perusahaan agar lingkungan kerja tetap aman dari paparan Covid-19," kata Manager Corporate Communications & CSR PT Pertamina Patra Niaga, Ayulia, Senin (20/7/2020) dalam keterangan tertulis.

Ayulia menila sejak pemberlakuan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia, tidak sedikit mitra kerja dan warga sekitar region yang merasakan dampaknya.

Untuk itu, sejak bulan Maret 2020 hingga Juli 2020 ini, PPN mendukung gotong royong nasional melawan pandemi Covid -19.

"Selama PSBB aktivitas mulai dibatasi yang berakibat menurunnya produktivitas. Meskipun demikian, kegiatan mendistribusikan BBM dan BBK kepada masyakarat di berbagai daerah harus tetap lancar. Kami mengapresiasi kegigihan 610 mitra kerja VHS mendistribusikan energi di 69 lokasi project VHS selama masa PSBB," tuturnya.

Pemberian bantuan terkini dilakukan di Region II DKI, Jawa Barat dan Banten akhir pekan lalu. Sebanyak 400 paket sembako, 150 paket di antaranya diberikan ke Yayasan PKBM Hidayah yang menaungi program Sekolah Dreamable untuk anak berkebutuhan khusus.

"Kami berharap krisis dan Pandemi ini bisa segera berlalu dan tetap produktif pada adaptasi kebiasaan. Bantuan ini sangat membantu khususnya untuk keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus" tutur Ketua Yayasan PKBM Hidayah Cecep Hidayat.( )

Sebelumnya, Selasa 14 Juli 2020, Manager Busniness Support Region IV Kalimantan, Reymondus, menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada warga kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)