Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata PDIP

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Komunikasi tersebut terus diupayakan dengan harapan agar bisa dicari solusi yang terbaik. Salah satunya dengan memindahkan pertandingan Israel di negara tetangga terdekat. "Sehingga U-20 tetap bisa diselenggarakan di Indonesia minus Israel," ucapnya.

PDIP menyampaikan terima kasih atas upaya pemerintah dan pengurus PSSI yang sudah mencoba dengan keras untuk mencari solusi dengan melobi FIFA.

"Tekad kita yang paling penting adalah membangun kesebelasan sepak bola yang andal lambang supremasi olahraga di luar bulu tangkis. Ini harus menjadi tujuan utama dalam politik olahraga," kata Hasto Kristiyanto.

Untuk diketahui, FIFA pada Rabu (29/3/2023) mengumumkan Indonesia batal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul situasi yang sedang terjadi, sehingga membuat kondisi di Indonesia tidak kondusif untuk menggelar acara tersebut.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku telah berjuang dengan lobi untuk mempertahankan Indonesia sebagai tuan rumah, namun upayanya tidak berhasil.

"Saya telah berjuang maksimal. Namun, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Thohir dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (29/3/2023).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)