KH Said Aqil Siradj Tolak Timnas Israel U-20 Bertanding di Indonesia

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:46 WIB
loading...
KH Said Aqil Siradj Tolak Timnas Israel U-20 Bertanding di Indonesia
Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siradj secara tegas menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Siradj secara tegas menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20.

"Saya pribadi dan banyak kiai-kiai seperti saya menolak kehadiran Israel. Itu Alquran, kita manusia ini apa sih, siapa kita kok bisa lawan Al Qur'an," kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2023).

Kiai Said kemudian membacakan potongan ayat suci Al Qur'an yang memiliki makna “Kamu Muhammad akan jumpa dengan orang yang paling benci dengan Islam yaitu Yahudi. Kamu Muhammad akan jumpa dengan orang yang dekat dengan Islam simpati dengan Islam itu orang Kristen”.



"Itu Al Qur'an itu, saya enggak berani lawan Al Qur'an makanya orang mengharapkan Yahudi kecewa pasti kecewa," ujarnya.



Sebagai informasi, gelombang penolakan terhadap Timnas U20 Israel muncul jelang Kick Off Piala Dunia U-20. Salah satu kepala daerah yang turut menolak kehadiran Israel adalah Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penyelenggaraan Piala Dunia Sepak bola FIFA U-20 pada 2023 ini rencananya berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Laga dunia ini akan diikuti oleh 24 Negara termasuk Israel.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)