KH Said Aqil Harap Ganjar Pranowo Teruskan Islam Nusantara Jika Jadi Presiden 2024

Kamis, 05 Oktober 2023 - 23:24 WIB
loading...
KH Said Aqil Harap Ganjar Pranowo Teruskan Islam Nusantara Jika Jadi Presiden 2024
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bersilaturahmi kepada KH Said Aqil Siradj di Ponpes Luhur Al Tsaqofah di Jalan Moh. Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemimpin Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqofah KH Said Aqil Siradj berharap agar ide tentang Islam Nusantara bisa diteruskan Ganjar Pranowo saat terpilih menjadi Presiden 2024. Hal itu disampaikan saat KH Said menerima kunjungan bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo.

"Jadi, ide saya tentang Islam Nusantara kalau Pak Ganjar jadi Presiden teruskan. Bila perlu itu ekspor ke luar negeri," ungkap KH Said Aqil di lokasi, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, salah satu jalan adalah bagaimana Islam menyatu dengan budaya, bahkan budaya dijadikan pondasi Islam sehingga menjadi Islam yang ramah.



Pasalnya, jika Islam meninggalkan budaya bisa terjadi ketegangan, konflik, hingga perang saudara. "Kalau hanya Islam yang meninggalkan budaya, tegang, konflik, bahkan perang saudara," katanya.

Said Aqil pun mendoakan agar bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden terpilih pada tahun politik 2024 mendatang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)